JPNN.com

18 Tahun Menabung, Tukang Jahit Akhirnya Naik Haji

Selasa, 31 Juli 2018 – 07:03 WIB 18 Tahun Menabung, Tukang Jahit Akhirnya Naik Haji - JPNN.com

jpnn.com, GRESIK - Berkat ketelatenannya mengumpulkan uang selama 18 tahun, pasangan suami istri yang berprofesi sebagai penjahit, di Benjeng Gresik akhirnya bisa mengapai impiannya menjadi tamu Allah.

Mereka adalah Ahmad Sholeh dan Jumaiyah. Setiap harinya keduanya berbagi peran untuk menyelesaikan menjahit baju seragam pesanan dari sejumlah jemaah calon haji, yang akan berangkat ke tanah suci.

Sholeh mengatakan, niat ingin menunaikan ibadah haji sudah lama terpendam. Sejak menikah pada 1985, keduanya sudah bercita-cita ingin naik haji.

Karena itu keduanya tidak pernah pesimistis untuk bisa menggapai impiannya.

"Hingga akhirnya pada 2000, mulai menyisihkan uang Rp 500 ribu tiap bulan. Tepat tahun 2010, akhirnya bisa terkumpul dan didaftarkan untuk mendapatkan kursi," ujar Sholeh.

Berkat telaten, akhirnya 18 tahun kemudian keduanya bisa berangkat menunaikan ibadah haji.

"Kami sering tidak tidur, karena harus menyelesaikan pesanan jahitan agar bisa mengumpulkan uang untuk bisa ditabung dan berhaji," kata Sholeh.

Saat ini keinginan keduanya sudah di depan mata. Keduanya bisa berangkat ke tanah suci, dan bergabung dengan Kloter 69, yang akan berangkat pada 6 Agustus mendatang. (pul/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...