19 Aset Properti PT PP dan PP Urban Bakal Dilepas

19 Aset Properti PT PP dan PP Urban Bakal Dilepas
Proyek PT PP (Ilustrasi). Foto dok PT PP

jpnn.com, JAKARTA - PT PP telah menyusun berbagai strategi dan kebijakan di tahun ini untuk mencapai target pertumbuhan kinerja.

Di mana pada tahun ini PT PP membidik perolehan laba bersih perusahaan tumbuh sekitar 18 persen dan kontrak baru sekitar 47 persen pada 2022, dibandingkan realisasi 2021 lalu.

Adapun beberapa strategi perusahaan yang telah disusun tahun ini, antara lain: peningkatan kapabilitas penetrasi pasar khususnya pada sektor champion yang menjadi keunggulan PT PP pada saat ini, memperbesar dan berfokus pada portofolio milik pemerintah, BUMN, dan kerja sama BUMN.

"Strategi peningkatan pengelolaan investasi yang dilakukan adalah dengan mengoptimalkan program investasi di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang. PT PP memiliki opportunity kontrak baru konstruksi dari adanya investasi tersebut," ujar Direktur Keuangan & Manajemen Risiko PT PP Agus Purbianto.

Kemudian, di sektor nonproperti, PT PP akan melakukan divestasi atau asset recycling pada penjualan peralatan berat konstruksi.

Di mana hasil divestasi tersebut akan digunakan untuk pembaharuan dan investasi alat-alat berat baru yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan dan anak perusahaan saat ini, seperti pada kebutuhan area pertambangan.

Selain itu, PT PP juga akan melakukan asset recycling melalui skema pelepasan saham pada empat perusahaan patungan yang didirikan oleh PT PP maupun anak usahanya di sektor properti, pembangkit listrik, dan minyak bumi.

Sebagai salah satu langkah untuk mewujudkan percepatan asset recycling di bidang properti, PT PP bekerjasama dengan PT Danareksa Sekuritas akan meluncurkan program percepatan peningkatan kinerja pascapandemi.

PT PP telah menyusun berbagai strategi dan kebijakan di tahun ini untuk mencapai target pertumbuhan kinerja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News