19 Imigran Afganistan Dikirim ke Makasar

19 Imigran Afganistan Dikirim ke Makasar
19 Imigran Afganistan Dikirim ke Makasar
CILACAP- Kantor Imigrasi Cilacap akhirnya mengirim Imigrasi Afganistan ke Jakarta.  Pengiriman itu dilakukan setelah Polres CIlacap dan imigrasi melakukan pemeriksaan dokumen 19 Imigran yang masuk ke Cilacap Kamis tengah malam itu.

“Mereka tidak bisa kita kembalikan ke negara asal (deportasi). Mereka memang tidak memiliki paspor apalagi visa. Namun mereka mengantongi identitas sebagai pengungsi dari UNHCR,” terang Kepala Kantor Imigrasi CIlacap, Cucu Koswala kepada JPNN.

Rombongan ini sempat menginap di Cilacap dua hari. Ditangkap polisi kamis tengah malam dan Sabtu pagi sekitar pukul 06.00 WIB mereka dikirim ke rumah detentsi imigrasi (Rudenim) di Jakarta. Rudenim Jakarta sendiri penuh sehingga rencananya 19 imigran Afganistan ini akan dititipkan ke Rudenim Makasar untuk proses lebih lanjut.

Cucu menandaskan kendati tidak memiliki paspor dan visi mereka tidak bisa dikembalikan Ke negaranya. Semua itu karena mereka sudah mengantongi urat keterangan sebagai pengungsi dari UNHCR. Mereka sudah delapan bulan ini berada di Indonesia .

CILACAP- Kantor Imigrasi Cilacap akhirnya mengirim Imigrasi Afganistan ke Jakarta.  Pengiriman itu dilakukan setelah Polres CIlacap dan imigrasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News