19 Nelayan Indonesia yang Diselamatkan Australia Telah Tiba di Bali

19 Nelayan Indonesia yang Diselamatkan Australia Telah Tiba di Bali
Nelayan yang diselamatkan oleh kapal Australia tiba kembali di Bali. (Foto: baliprawara.com)

Sembilan belas nelayan asal Indonesia yang diselamatkan oleh kapal Australia dan Jepang setelah tiga hari mengapung di lautan sekarang sudah kembali.

Dengan total dua puluh pria dalam kapal tersebut diselamatkan kapal Otoritas Keamanan Maritim Australia (AMSA) dan sebuah kapal Jepang sekitar 670 mil laut sebelah barat ibukota Australia Barat Perth, akhir pekan lalu.

Seorang diantaranya, pria berusia 33 tahun diterbangkan ke rumah sakit di Perth hari Minggu malam  untuk menjalani operasi karena luka parah di tangannya.

Di akun Twitter resminya, Kementerian Luar Negeri Indonesia mengatakan pria tersebut boleh keluar dari rumah sakit dan akan terbang ke Jakarta pada Jumat malam.

Rekaman video yang diambil saat kedatangan para nelayan di Pelabuhan Benoa di Bali menunjukkan para nelayan tersebut turun dari kapal.

Beberapa orang diantaranya langsung bersujud setibanya keluar dari kapal.

Pihak berwenang indonesia pertama kali memberitahu AMSA mengenai kapal Banda Nelayan 188 yang mengalami kesulitan, Kamis lalu.

Pesawat Challenger AMSA dari Perth kemudian menjatuhkan pelampung kepada kelompok nelayan tersebut keesokan harinya, sebelum pesawat militer Australia menurunkan perahu darurat mendekati kapal tersebut.

Sembilan belas nelayan asal Indonesia yang diselamatkan oleh kapal Australia dan Jepang setelah tiga hari mengapung di lautan sekarang sudah kembali ke Bali

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News