19 Siswa SMK Siap ke Malaysia

19 Siswa SMK Siap ke Malaysia
19 Siswa SMK Siap ke Malaysia
BANYUMAS -- Sebanyak 19 siswa SMK Muhammadiyah Bobotsari dipastikan akan terbang ke Malaysia. Mereka telah lolos dalam seleksi sebuah perusahaan elektronika di Malaysia. Pihak SMK melalui Bursa Kerja Khusus tengah menyiapkan paspor dan visa guna keperluan parasiswa yang akan bekerja di Malaysia itu.

“Siswa yang telah lolos seleksi itu kini masih duduk di kelas 3. Tinggal menunggu ujian nasional (UN) saja. Setelah lulus, mereka akan diberangkatkan,” tutur Kepala SMK Muhammadiyah Bobotsari Drs H M Fauzan Anwar MPd didampingi Ketua Bursa Kerja Khusus Sinar Mentari, Awal Hidayanto S Ag, Minggu (10/4).

Para siswa juga mendapatkan keringanan pembiayaan dalam rangka persiapan kerja di Malaysia itu. Pasalnya, pihak sekolah sudah melaksanakan MoU dengan BKK Bobotsari. BKK ini akan mendanai semua keperluan biaya yang diperlukan dalam pemberangkatan. Biaya ini akan diganti kemudian hari setelah siswa mendapatkan gaji dari perusahaan.

Selain ke Malaysia, Sejumlah perusahaan dalam negeri juga telah siap menampung lulusan SMK Muhammadiyah Bobotsari itu.  Sebanyak 65 siswa telah dipesan oleh PT Daya Cipta Group Jakarta untuk bekerja disana. Satu siswa lagi sudah dinyatakan lolos seleksi di sebuah perusahaan di Kalimantan “Awalnya, para siswa itu menjalankan praktek kerja disana. Perusahaan mengaku cukup puas dengan kinerja para siswa sehingga siap menampung 65 lulusan kami sebagai karyawan di bidang operator, accounting maupun di administrasinya,” imbuhnya.

BANYUMAS -- Sebanyak 19 siswa SMK Muhammadiyah Bobotsari dipastikan akan terbang ke Malaysia. Mereka telah lolos dalam seleksi sebuah perusahaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News