2 Alasan PKB Usung J.R. Saragih-Ance di Pilgub Sumut

2 Alasan PKB Usung J.R. Saragih-Ance di Pilgub Sumut
JR Saragih (kiri) bersama Ance Selian saat deklarasi di kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (8/1/2018). FOTO: HENDRA EKA/JAWA POS

jpnn.com, JAKARTA - PKB ikut mengusung pasangan J.R. Saragih - Ance Selian sebagai sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Sumut.

J.R. Saragih saat ini masih merupakan bupati Simalungun dan Ance adalah ketua DPW PKB Sumut.

’’Setelah melewati proses panjang, kami akhirnya putuskan J.R. Saragih sebagai calon terbaik,’’ terang Wasekjen DPP PKB Daniel Johan saat penyerahan surat dukungan di kantor DPP PKB, Senin (8/1).

Green Party, julukan PKB, bergabung dengan Partai Demokrat yang lebih dulu mengusung J.R. Saragih-Ance.

Selain PKB dan Partai Demokrat, PKPI ikut mendukung pasangan calon (paslon) itu. Tiga partai tersebut sudah memenuhi syarat untuk mengusung paslon karena mempunyai 20 kursi DPRD.

Daniel mengungkapkan dua alasan pokok ikut mengusung JR Saragih. Pertama, PKB sangat percaya dengan kemampuan J.R. Saragih dalam memimpin Sumut ke depan.

Menurut dia, calon yang didukung PKB akan mampu menyejahterakan rakyat. Kemampuan J.R. Saragih sudah dibuktikan ketika menjabat bupati Simalungun. ’’Itu modal dan dasar untuk membangun Sumut ke depan,’’ tuturnya.

Kedua, kata Daniel, J.R. Saragih dan Ance akan saling melengkapi. Keduanya mempunyai kesamaan visi dalam memajukan Sumut.

Wasekjen DPP PKB Daniel Johan menyampaikan setidaknya dua alasan partainya ikut mengusung pasangan JR Saragih-Ance Selian di Pilgub Sumut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News