Pilgub Sumut

Megawati Duetkan Djarot dengan Putra DL Sitorus

Megawati Duetkan Djarot dengan Putra DL Sitorus
Ketua Umum PDIP Megawati SP menyerahkan rekomendasi kepada Djarot S Hidayat-Sihar Sotorus yang berpasangan sebagai calon gubernur-calon wakil gubernur Sumut di DPP PDIP Lenteng Agung, Jaksel, Minggu (7/1). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri telah mengeluarkan rekomendasi untuk mengusung Djarot S Hidayat sebagai calon gubernur Sumatera Utara (Sumut). Rekomendasi Megawati juga menyertakan calon wakil gubernur Sumut pendamping Djarot.

Megawati menduetkan Djarot dengan Sihar Sitorus. Putri Proklamator RI itu juga memperkenalkan duet Djarot-Sihar sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Sumut dari PDIP.

“Ini Sihar Sitorus. Putranya Pak DL Sitorus,” ujar Megawati di DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1).

Megawati mengaku kenal dengan ayah Sihar. Selain itu, Sihar juga pernah duduk dalam tim kampanye bidang ekonomi Joko Widodo-Jusuf Kalla.

“Senengnya sepak bola. Pengurus PSMS Medan,” sambung Megawati.

Selain itu, Sihar juga menjadi tenaga ahli di Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK). Karena itu Megawati sempat berkomunikasi dengan Menko PMK Puan Maharani untuk membicarakan rencananya mengusung Sihar pada Pilgub Sumut.

“Saya tarik dari PMK. Mbak Puan bilang jangan. Mbak puan sedang jalan-jalan. Saya tarik saja (Sihar, red) paling dia ngomel-ngomel,” kata Megawati berkelakar.(tan/jpnn)

 


Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri telah mengeluarkan rekomendasi untuk mengusung Djarot S Hidayat dan Sihar Sitorus sebagai paslon Pilgub Sumut.


Redaktur : Antoni
Reporter : Antoni, Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News