Azwar Anas Mundur, Megawati Soekarnoputri Menangis

Azwar Anas Mundur, Megawati Soekarnoputri Menangis
Abdullah Azwar Anas. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengunduran diri Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dari kompetisi pemilihan gubernur Jawa Timur atau Pilgub Jatim, membuat Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menangis.

Putri Bung Karno itu tidak bisa menyembunyikan kesedihannya atas keputusan Anas mundur dari calon wakil gubernur Jatim.

"Para kiai menangis, Ibu Megawati menangis karena kami tidak menyangka Pak Azwar Anas menjadi korban," kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta, Sabtu (6/1).

Menurut Hasto, ada pihak yang menggunakan cara-cara yang keji dan tidak benar untuk menyingkirkan Azwar Anas. "Perbuatan seperti ini seharusnya tidak mendapatkan tempat di republik ini," sesal Hasto.

Dia sudah melaporkan pengembalian mandat dari Anas kepada Megawati. Menurut Hasto, Anas usai salat subuh menyampaikan permohonan maaf dan komitmennya untuk tidak mengganggu Pilgub Jatim.

Selain itu, Hasto pun mendukung Anas konsentrasi penuh berjuang melawan politik hitam. "Kami memberikan dukungan moral sepenuhnya. Azwar Anas adalah korban dalam politik itu," katanya. (boy/jpnn)


Keluarga besar PDI Perjuangan tak menyangka Azwar Anas menjadi korban cara-cara keji.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News