2 Alumni DSC Unjuk Karya di Eksibisi Internasional NAMM Show California

2 Alumni DSC Unjuk Karya di Eksibisi Internasional NAMM Show California
Avara Custom Indonesia, produsen Custom in Ear Monitor. Foto dok Avara

jpnn.com, JAKARTA - Dua alumni program kewirausahaan Diplomat Success Challenge (DSC) mewakili Indonesia dalam eksibisi instrumen dan perangkat musik tahunan terbesar di dunia, National Association of Music Merchants 2023 California, Amerika Serikat (NAMM Show).

Kedua alumni DSC tersebut yakni Seruni Audio (produsen amplifikasi suara, khususnya mikrofon) dan Avara Custom Indonesia (produsen Custom in Ear Monitor).

Mereka akan menampilkan produk-produnya pada 12- 14 April 2023.

Keikutsertaan Indonesia pada eksibisi NAMM Show tersebut diprakarsai oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) untuk menunjukkan karya anak bangsa dapat bersaing dengan produk internasional.

Dalam eksibisi tersebut Cretta Cucu Abdullah, founder dan CEO Seruni Audio, dan Alvon Yulius Harianto, founder dan CEO Avara Custom Indonesia, akan membawa semua line up produk andalan yang sudah sangat dikenal di kalangan musisi dan industri musik tanah air.

Tampilnya Seruni Audio dan Avara Custom Indonesia di NAMM Show tahun ini didukung oleh Wismilak Foundation dan Diplomat Success Challenge, sebagai ekosistem kewirausahaan yang sudah berjalan selama 14 tahun.

Produk mikrofon dari Seruni juga digunakan oleh musisi terkenal seperti Eross Candra (SO7), Dewa Budjana (Gigi) bahkan beberapa musisi dari luar negeri.

”Amerika adalah pasar audio paling legit saat ini. Bahkan Seruni sering sekali mengirim produknya ke Amerika, dan menjadi lebih pas ketika Seruni bisa unjuk karya di NAMM Show karena eksibisi ini diikuti pelaku industri alat musik seluruh dunia. Seruni memiliki target ekspor 10% dari kapasitas produksi, dengan mengikuti event ini kami menargetkan nilai ekspor mencapai 25% baik secara distribusi maupun direct sales,” ujar Cucu.

Tampilnya Seruni Audio dan Avara Custom Indonesia di NAMM Show tahun ini didukung oleh Wismilak Foundation dan Diplomat Success Challenge.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News