2 Anggota Polisi Asal SAD Mengajar Anak-anak Membaca dan Menulis di Air Hitam

2 Anggota Polisi Asal SAD Mengajar Anak-anak Membaca dan Menulis di Air Hitam
Anggota Polres Sarolangun yang juga pemuda asal Suku Anak Dalam (SAD) yang mengajar adik adiknya warga SAD di kawasan Air Hitam. ANTARA/HO-Polres Sarolangun

jpnn.com, JAMBI - Sebanyak dua anggota polisi asal Suku Anak Dalam (SAD), Bripda Seri Santoso dan Bripda Jeni Andi Saputra, mengajarkan membaca, menulis dan berhitung kepada anak-anak SAD lainnya di kawasan Air Hitam, Jambi. 

Anggota polisi yang berdinas di Polres Sarolangun, Jambi, itu mengumpulkan anak-anak SAD untuk belajar bersama di Desa Pematang Kabau, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun.

Sebanyak dua bintara tersebut turun langsung mengajar anak-anak SAD membaca, menulis dan menghafal Pancasila, sebagai bentuk pengabdiannya kepada masyarakat dan komunitasnya. 

“Sebanyak dua bintara Polda Jambi Bripda Seri Santoso dan Bripda Jeni Andi Saputra mengumpulkan anak-anak SAD setempat untuk belajar bersama,” kata Kabid Humas Polda Jambi Kombes Mulia Prianto di Jambi, Sabtu (9/4). 

Sebagai warga keturunan SAD, dua bintara tersebut akan sangat mudah berkomunikasi dengan warga setempat, sehingga apa yang mereka sampaikan lebih mudah dipahami.

Terlihat anak-anak warga SAD sangat antusias dan gembira mengikuti pelajaran yang disampaikan oleh dua polisi muda tersebut. Polisi muda ini juga dengan tulus mengajarkan membaca dan menulis sampai anak-anak memahaminya.

Kondisi tempat belajar dan peralatan mengajar seadanya, tidak menyurutkan semangat pengajar serta anak-anak untuk mengikuti pelajaran.

Mulia Prianto mengatakan kegiatan pengajaran SAD ini merupakan salah satu program Kapolda Jambi Irjen Albertus Rachmad Wibowo untuk memasyarakatkan warga SAD.

2 anggota polisi asal SAD turun langsung mengajar anak-anak SAD membaca dan menulis, sebagai bentuk pengadian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News