2 Batalyon TNI Dikerahkan ke Wasior

2 Batalyon TNI Dikerahkan ke Wasior
2 Batalyon TNI Dikerahkan ke Wasior
JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengerahkan dua batalyon zeni untuk membantu tanggap darurat bencana banjir di Kecamatan Wasior, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat. TNI juga segera mengirimkan KRI Soeharso untuk mengangkut bantuan logistik.

“Itu akan membangun supaya cepat selesai ya pembangunannya," kata Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (11/10). Selain pencarian korban, TNI juga akan membantu membangun hunian sementara dan bhakti kesehatan.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan akan berangkat ke Wasior Rabu (13/10). Presiden akan berada di sana selama dua malam. "Pada saat saya datang nanti malamnya sudah bisa berlayar dengan kapal perang, sarana yang paling tepat sekaligus membawa bantuan. Dengan demikian tidak tergantung cuaca dan saya bisa lebih lama untuk ada di sana sambil lihat langsung suasana di sana," tukasnya.

Selain melihat kemungkinan adanya pembalakan liar, relokasi penduduk juga akan menjadi pertimbangan untuk diputuskan. "Kalau saya dengarkan laporannya memang tempat hunian itu kawasan yang tipis, langsung ke laut dan berhadapan dengan lereng kecuramanan 60 derajat. Ini tentu dengan curah hujan yang tinggi ini perlu kita tealaah secara sungguh-sungguh untuk pembangunan kembali," kata SBY.

JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengerahkan dua batalyon zeni untuk membantu tanggap darurat bencana banjir di Kecamatan Wasior, Kabupaten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News