2 Bayi Beruang Madu Menambah Koleksi Taman Satwa Lembah Hijau

2 Bayi Beruang Madu Menambah Koleksi Taman Satwa Lembah Hijau
Dua ekor anak beruang madu bersama induknya di Taman Satwa Lembah Hijau Bandarlampung, Provinsi Lampung. (ANTARA/HO)

jpnn.com - BANDAR LAMPUNG - Koleksi Taman Satwa Lembah Hijau, di Bandar Lampung, Provinsi Lampung, bertambah dengan kehadiran dua bayi beruang madu

Paramedis Veterinar Taman Satwa Lembah Hijau Lampung Rasyid Ibransyah menjelaskan dua ekor bayi beruang madu itu hasil perkawinan dua beruang yang berasal dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam Bengkulu melalui Seksi Konservasi Wilayah III Lampung.

Menurut Rasyid, dua ekor beruang madu bernama Fretty dan Woro itu kawin pada tahun 2022 dan melahirkan dua ekor pada 4 April 2023.

Dia mengatakan proses kelahiran dua ekor beruang madu tersebut sama seperti hewan karnivora lainnya, akan tetapi sangat jarang yang lahir sebanyak dua ekor di taman konservasi atau kebun binatang.

Rasyid menjelaskan kondisi kedua bayi beruang madu tersebut sehat dan saat ini bersama induknya berada di kandang kandang pembiakan.

Taman Satwa Lembah Hijau Bandar Lampung, selama dua tahun terakhir memiliki empat induk dan telah melahirkan lima ekor beruang madu.

“Berdasarkan info dari kolega Bali Zoo, di Indonesia jarang terjadi kelahiran dua ekor anak beruang sekaligus di kebun binatang atau balai konservasi. Biasanya sih hanya satu ekor setiap kelahiran beruang madu,” ujarnya di Bandar Lampung, Kamis (1/6).

Dokter hewan Allyndria mengatakan proses kelahiran dua beruang madu itu berlangsung normal dan saat ini dalam kondisi sehat.

Dua ekor bayi beruang madu yang lahir pada 4 April 2023 menambah koleksi Taman Satwa Lembah Hijau, di Bandar Lampung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News