2 Bocah Tewas Tenggelam di Kolam Istiqlal

2 Bocah Tewas Tenggelam di Kolam Istiqlal
2 Bocah Tewas Tenggelam di Kolam Istiqlal

jpnn.com - JAKARTA - Dua bocah tewas tenggelam di kolam air mancur Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (30/12) siang. Keduanya adalah Abdul Hadi Esa (12) dan Ahmad Nur Alam alias Kholik (12).

Jasadnya ditemukan warga dan petugas pengamanan dalam Masjid Istiqlal sekitar pukul 14.00 dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Kepala Kepolisian Sektor Metropolitan Sawah Besar Komisaris Shinto Silitonga membenarkan kejadian ini.

Menurut Shinto dua korban itu sebelumnya bersama sekitar 15 rekannya berangkat dari rumahnya menuju Masjid Istiqlal dengan menumpang angkot M 12.

Rombongan pelajar itu kemudian turun di kawasan Lapangan Banteng, Jakpus dan menuju Istiqlal. Sesampainya di lokasi, dua korban langsung berenang tanpa mengenakan pakaian hingga ke tengah kolam sedalam 10 meter itu.  Sedangkan rekan-rekan lainnya memancing.

"Diduga korban tidak bisa berenang dan kemudian tenggelam," kata Shinto, Senin (30/12).

Ia menjelaskan, beberapa rekan lainnya tak berani menolong karena tidak bisa berenang. Kedua jenazah korban pun dibawa petugas ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakpus untuk diotopsi. (boy/jpnn)


JAKARTA - Dua bocah tewas tenggelam di kolam air mancur Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (30/12) siang. Keduanya adalah Abdul Hadi Esa (12)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News