2 Dosen STT Ekumene Diberhentikan setelah Ungkap Pemalsuan Nilai Mahasiswa

2 Dosen STT Ekumene Diberhentikan setelah Ungkap Pemalsuan Nilai Mahasiswa
Dua dosen Sekolah Tinggi Teologi (STT) Ekumene, Kelapa Gading Jakarta Utara, Yohanes Parapat dan Madya Andreas Agus Wurjanto, mengaku telah diberhentikan oleh pihak kampus. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dua dosen Sekolah Tinggi Teologi (STT) Ekumene, Kelapa Gading Jakarta Utara, Yohanes Parapat dan Madya Andreas Agus Wurjanto, mengaku telah diberhentikan oleh pihak kampus.

Kedua dosen itu sebelumnya melaporkan dugaan pemalsuan nilai dan tandatangan yang bertujuan meluluskan mahasiswa di kampus tersebut.

Yohanes Parapat melaporkan 5 mahasiswa yang diduga memalsukan nilai ke Polda Metro Jaya.

Laporan itu dibuat pada Desember 2021 dengan nomor STTLP/B/6294/XII/2021/SPKT/Polda Metro Jaya.

Sementara itu, Andreas Agus melaporkan STT Ekumene ke Polda Metro Jaya karena diduga memalsukan tanda tangannya untuk dilekatkan pada dokumen kelulusan para mahasiswa.

Laporan itu teregister dengan nomor STTLP/B/1.195/III/2022/SPKT/Polda Metro Jaya tertanggal 9 Maret 2022.

Pada 28 Mei 2022, Yohanes dan Andreas mengaku menerima sebuah surat dari pihak kampus yang berisi pemberhentian mereka.

"Ini bentuk penzaliman dan menginjak-injak rasa keadilan. Ketika kami menyampaikan suara kebenaran dan coba meluruskan yang salah, malah kami diberhentikan," kata Yohanes dalam jumpa pers di kawasan Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (10/6).

Dua dosen Sekolah Tinggi Teologi (STT) Ekumene mengaku telah diberhentikan oleh pihak kampus setelah laporkan pemalsuan nilai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News