2 Event Internasional Segera Digelar di Sumut, Bea Cukai Belawan Siap Beri Dukungan

2 Event Internasional Segera Digelar di Sumut, Bea Cukai Belawan Siap Beri Dukungan
Bea Cukai Belawan menggelar rapat koordinasi terkait rencana penyelenggaraan event internasional di Sumut dalam waktu dekat ini. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, BELAWAN - Bea Cukai Belawan menyatakan kesiapannya dalam mendukung perhelatan event internasional yang akan diselenggarakan di Sumatera Utara (Sumut).

Seperti diketahui, Sumut dalam waktu dekat akan menjadi tuan rumah Grand Final FIA Asia Pacific Rally Championship dan Aquabike Jetski World Championship Danau Toba 2023.

Pada Kamis (2/11), Bea Cukai Belawan menerima kunjungan tim dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) untuk membahas terkait pelaksanaan Grand Final FIA Asia Pacific Rally Championship.

Acara tersebut akan digelar di kawasan Parapat, Simalungun pada 24-26 November 2023 dan akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kepala Kantor Bea Cukai Belawan Ahmad Luthfi menegaskan pihaknya akan terus memberikan pelayanan yang optimal pada event ini.

Sebab, event ini merupakan ajang kejuaraan internasional yang tentunya dapat memberikan kontribusi bagi pariwisata dan perekonomian, khususnya di Sumut.

“Salah satu upaya yang dilakukan Bea Cukai Belawan adalah dengan pemberian fasilitas impor sementara dengan mendapatkan fasilitas pembebasan atau keringanan bea masuk,” ujar Ahmad Luthfi dalam keterangannya, Selasa (14/11).

Dukungan juga diberikan Bea Cukai Belawan terhadap pelaksanaan Aquabike Jetski World Championship Danau Toba 2023.

Bea Cukai Belawan siap memberi dukungan untuk kesuksesan penyelenggaraan event internasional yang akan dilaksanakan di Sumut dalam waktu dekat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News