2 Film FFB Lokus 6 Diumumkan, Sandiaga Uno Optimistis Bisa Mendunia

2 Film FFB Lokus 6 Diumumkan, Sandiaga Uno Optimistis Bisa Mendunia
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno memberikan apresiasi kepada tim produksi dua film terpilih pada Festival Film Bulanan (FFB) Lokus 6. Foto: dok Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno memberikan apresiasi kepada tim produksi dua film terpilih pada Festival Film Bulanan (FFB) Lokus 6 yang sudah resmi diumumkan.

Film Terpilih pertama diraih oleh film berjudul ‘Setelah Kita Menangis’ karya Sutradara Fani Atma Wijaya asal Palembang dan film terpilih kedua diraih oleh film ‘Pabaruak’ karya Sutradara Indah Septy Elliyani asal Batusangkar, Sumatra Barat.

“Kami Bangga sama kreator film pendek tanah air yang sudah menghasilkan karya yang baik dan disiapkan untuk dibawa ke kancah internasional. Ini menjadi bukti bahwa pelaku kreatif kita punya bakat yang luar biasa dan bisa mendunia,” kata Sandiaga Uno, dalam keterangan yang dikutip di Jakarata, Selasa (25/7).

Sandiaga mengatakan bahwa sebagai bentuk apresiasi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, kedua film terlipih akan mendapat sertifikat, suvenir, kesempatan mengikuti workshop perfilman, dan menjadi nominasi di malam penganugerahan Festival Film Bulanan yang diselenggarakan pada Desember.

Selain itu, sebagai bagian dari eksibisi, akan ada penayangan poster digital di sejumlah area Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan penayangan film di acara ‘Sinema Keliling’, bioskop maupun media Over The Top (OTT).

Sandiaga Uno juga mengimbau para sineas yang berada di Kalimantan agar mempersiapkan diri karena pendaftaran Lokus 7 akan dibuka pada 2 Agustus mendatang.

Dia berharap kehadiran Festival Film Bulanan ini bisa menjadi motivasi bagi para kreator film pendek di Indonesia.

"Kami optimistis, pemanfaatan peluang yang tepat sasaran dan waktu, tidak hanya memberikan dampak positif bagi pembukaan lapangan kerja baru, tetapi juga mendorong kebangkitan industri ekonomi kreatif Indonesia. Karena mahakarya akan selalu menemukan jalannya”, kata Sandiaga Uno.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno memberikan apresiasi kepada tim produksi dua film terpilih pada Festival Film Bulanan (FFB) Lokus 6

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News