2 Gol Persiba di Menit Akhir Bikin Bali United Kecewa Berat

2 Gol Persiba di Menit Akhir Bikin Bali United Kecewa Berat
Bola. ILUSTRASI. Foto: AFP

jpnn.com, BALIKPAPAN - Bali United gagal memanfaatkan kesempatan untuk menempel pemuncak klasemen Liga 1 2017, Bhayangkara FC. Melawat ke kandang Persiba Balikpapan, Bali United takluk dengan skor 3-2 (1-0) di Stadion Batakan, Senin (16/10) malam.

Dalam laga ini Persiba memang main langsung menyerang. Mereka berusaha keras agar tak kecolongan dari tim tamu yang juga mengusung permainan menyerang. Performa disiplin diperagakan kedua tim sampai dengan menit ke-35.

Pada menit ke-36, Persiba mampu memanfaatkan kelengahan pemain Bali United dan mencetak gol via Sunarto. Skor bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Bali United langsung menggebrak dan berhasul menyamakan kedudukan via Stefano Lilipaly saat laga belum genap satu menit. Sebuah serangan cepat, membuat barisan pertahanan Persiba terkejut dan kecolongan. Skor imbang 1-1.

Setelah itu, laga balik dikuasai oleh Bali United dan terus menekan tuan rumah Persiba. Permainan yang menekan penuh disertai pressing ketat, berhasil menjadikan pemain Persiba keteteran dan kembali kebobolan pada menit ke-65.

Persiba yang sudah tertinggal sejatinya terus berusaha untuk membalas. Kesempatan untuk menyamakan kedudukan akhirnya tiba pada menit ke-88, setelah Yudi Khoerudin mencetak gol.

Mampu menyamakan skor, membuat Persiba semakin bersemangat, sampai akhirnya sukses menutup pertandingan dengan kemenangan melalui Bijahil Chalwa pada saat laga memasuki menit ke-4 masa injury time atau menit ke-94.

Dengan hasil ini, Bali United tak beranjak dari posisi runner up klasemen dengan torehan 55 poin. Mereka terpaut empat poin dari pimpinan klasemen Liga 1, Bhayangkara FC dengan torehan 59 poin. Andai Bali United bisa manambah poin, maka mereka bisa mempersempit jarak dengan pimpinan klasemen.

Bali United gagal memanfaatkan kesempatan untuk menempel pemuncak klasemen Liga 1 2017, Bhayangkara FC. Bali United takluk di kandang Persiba Balikpapan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News