2 Hari Lagi PPPK Guru 2022 Terima SK, Bulan Depan Gaji Baru, Masyaallah

2 Hari Lagi PPPK Guru 2022 Terima SK, Bulan Depan Gaji Baru, Masyaallah
Dua hari lagi PPPK guru 2022 menerima SK, bulan depan gajian Masyaallah. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Proses pengangkatan PPPK guru 2022 sudah masuk ke tahap penetapan NIP dan SK. 

Rata-rata daerah masih dalam tahap proses pengusulan NIP PPPK, tetapi ada juga yang sudah terbit dan siap-siap penyerahan SK.

Contohnya, di Kabupaten Sumenep, sebanyak 183 calon guru PPPK formasi tahun 2022 akan mendapatkan SK pada 29 Mei. 

Penyerahan SK PPPK itu dituangkan dalam surat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep Abdul Madjid  tertanggal 26 Mei 2023.

Dalam surat tersebut, Abdul Madjid meminta para calon PPPK guru 2023 untuk menerima SK PPPK pada 29 Mei pukul 08.00 WIB. Selain itu, mereka juga akan menandatangi perjanjian kerja PPPK guru 2022.

"Selamat kepada teman-teman guru di Kabupaten Sumenep. 2 hari lagi mereka akan sah menjadi guru ASN PPPK," kata Musbihin, pengurus pusat forum Guru Lulus Passing Grade Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (GLPGPPPK) kepada JPNN.com, Sabtu (27/5).

Musbihin mengungkapkan awalnya ada 184 guru honorer di Kabupaten Sumenep yang diusulkan penetapan NIP PPPK ke Badan Kepegawaian Negara (BKN). 

Sayangnya ada satu peserta statusnya BTL atau berkas tidak lengkap. Akhirnya BKN hanya menerbitkan NIP PPPK untuk 183 guru saja. 

Dua hari lagi PPPK guru 2022 menerima SK, bulan depan gajian Masyaallah, simak informasinya di sini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News