JPNN.com

2 Juta Suara Luar Negeri Akan Diperebutkan Caleg Dapil DKI Jakarta II

Senin, 08 April 2019 – 16:00 WIB 2 Juta Suara Luar Negeri Akan Diperebutkan Caleg Dapil DKI Jakarta II - JPNN.com

Sekitar dua juta warga Indonesia di luar negeri akan mencoblos terlebih dahulu dibandingkan di Indonesia, 65 ribu orang masuk dalam daftar pemilih di Australia dan jumlah pemilih terbanyak, yakni lebih dari 25 ribu pemilih berada di daerah pemilihan New South Wales, Queensland, dan Australia Selatan.

aktMencoblos di luar negeri:

  • Ada 71 tempat pemungutan suara di seluruh Australia, termasuk yang mencoblos lewat pos
  • Pemilih yang masuk daftar khusus hanya bisa mencoblos satu jam sebelum TPS ditutup
  • Penghitungan di Australia akan dilakukan pada Rabu sore (17/04) waktu Austtalia

Pemilihan umum untuk presiden dan wakil presiden dan anggota DPR RI di Australia dilakukan serentak pada Sabtu mendatang (13/04/2019).

Jumlah pemilih di Kawasan Ibukota Australia (ACT) mencapai 1.235 orang, menurut Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) yang bermarkas di Canberra.

Sementara di Kawasan Australia Utara pemilih yang sudah masuk dalam daftar berjumlah paling sedikit, yakni lebih dari 880 orang.

Di negara bagian Victoria dan Tasmania PPLN Melbourne mengatakan kepada ABC Indonesia daftar pemilih tetap sudah mencapai lebih 13.429 orang.

"Sampai sejauh ini logistik, seperti kertas suara dan perangkat lainnya sudah kita terima dengan baik," ujar Kilin Prasetyo, Sekretaris PPLN Melbourne.

Kilin belum dapat memastikan berapa pastinya yang akan datang ke kantor Konsulat Jenderal RI (KJRI) Melbourne untuk mencoblos pada Sabtu mendatang.

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...