JPNN.com

2 Kali Menjanda, Yuni Shara: Rasanya Memalukan

Kamis, 28 September 2017 – 11:05 WIB 2 Kali Menjanda, Yuni Shara: Rasanya Memalukan - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menandai usianya yang sudah 45 tahun, penyanyi Yuni Shara merilis buku biografi bertajuk Waktu Terbaik Adalah Saat Ini.

Buku tersebut memuat sepenggal perjalanan hidup kakak kandung Krisdayanti itu. Berbagai rahasia hidup, termasuk kegagalan rumah tangganya dituangkannya dalam buku itu.

"Semuanya, termasuk saya pengin jelaskan bahwa jadi janda itu tidak memalukan dan itu bukan pilihan," kata Yuni Shara di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (27/9).

Yuni Shara juga tak malu menceritakan pengalaman gagal berumah tangga. Bahkan dia memotivasi para pembaca untuk tetap tegar dan mengambil hikmah dari setiap kegagalan.

"Gagal berumah tangga bukan kiamat. Bahkan tak perlu diingat terus sebagai tragedi. Mungkin ironi, apalagi saya mengalaminya sampai dua kali," ungkapnya.

"Apa itu jadi sebuah akhir yang bisa memberi saya hak menutup dengan kesimpulan atas perjalanan yang sampai kini belum dinyatakan sebagai akhir? Bahkan ini baru setengah jalan," lanjut Yuni.

Dua kali gagal berumah tangga, Yuni menganggap hal itu sebagai guru kehidupan untuk menjadi lebih baik.

"Kegagalan, berkali-kali, selalu jadi terpaan sesaat dalam hidup. Dua kali kegagalan berumah tangga misalnya, jadi pendidik terbaik kembali melihat dunia sebagai tempat yang tak hanya berbentuk bulat, namun juga lengkap," jelasnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...