2 Kamera Spesial akan Ikuti Ronaldo dan Messi di El Clasico

2 Kamera Spesial akan Ikuti Ronaldo dan Messi di El Clasico
Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi. Foto: Marca

jpnn.com, MADRID - Tak akan ada teknologi Video Assistant Referee's (VAR) dalam El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona, Sabtu (23/12) malam WIB nanti. VAR baru akan dipakai mulai musim depan. Namun, dalam El Clasico nanti untuk pertama kali dipergunakan kamera spesial untuk Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Independent melansir, dua kamera akan mengikuti setiap pergerakan Ronaldo dan Messi sepanjang 90 menit pertandingan. Adanya kamera khusus itu, di 90 menit laga penonton El Clasico bisa mendapatkan angle lebih detail dari dua maestro tersebut. ''Setiap langkahnya bisa dipantau penonton global,'' sebut La Liga dalam pernyataannya.

Ronaldo dan Messi jadi sorotan karena memang kedua pemain itu yang selama ini selalu menjadi pokok bahasan setiap kali El Clasico terjadi sewindu terakhir. Sorotan kamera itu tidak hanya berlaku pada Ronaldo dan Messi. Begitu pun pada dua pelatih yang akan beradu taktik di El Clasico La Liga untuk kali pertama.

''Sejak peluit babak pertama dibunyikan kamera itu akan merekam setiap mimik dan pergerakan yang dilakukan oleh Zidane dan Valverde,'' tambah pihak La Liga.

Menurut La Liga, dengan peng-angle-an kamera yang lebih mendekat pada figur-figur di El Clasico itu, maka penonton yang menyaksikan dari layar kaca bisa mendapat sensasi seakan-akan mereka sedang duduk di kursi tribun. Apalagi, Santiago Bernabeu juga dilengkapi kamera virtual Be The Player yang didukung teknologi Intel 360 derajat. Pertama kali diterapkan dalam siaran La Liga. (ren)


Penonton yang menyaksikan El Clasico mulai pukul 19.00 WIB nanti di layar kaca, bisa mendapat sensasi seakan sedang duduk di tribune Santiago Bernabeu.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News