2 Kantong Jenazah dari Lokasi Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Dikirim ke RS Polri

2 Kantong Jenazah dari Lokasi Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Dikirim ke RS Polri
Dua kantong jenazah berisi properti pesawat dan potongan tubuh dari pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Minggu (10/1/2021). Foto: ANTARA/Andi Firdaus

jpnn.com, JAKARTA - Pihak Rumah Sakit (RS) Polri Kramatjati telah menerima dua kantong mayat diduga berisi properti pesawat dan potongan tubuh penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ182.

"Dari sejak kemarin, sudah ada dua kantong. Kami bersama-sama TNI dan Basarnas," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Posko SAR Terpadu Jakarta International Container Terminal (JICT) 2 Tanjung Priok, Minggu (10/1).

Yusri mengemukakan, petugas RS Polri telah mempersiapkan label untuk setiap temuan apa pun baik itu properti pesawat maupun body part dari penumpang.

Menurut dia, labeling siapa yang menemukan, dipisahkan mana properti dan body part (potongan tubuh).

"Sudah dua kantong yang dikirim ke Kramatjati. Sudah ada posko anti-mortem di sana," ujar Yusri.

Yusri menyebutkan, tugas polisi membangun posko untuk labeling setiap temuan apapun dari operasi SAR yang dilakukan, baik properti atau body part dari penumpang.

Lebih lanjut Yusri mengatakan dua kantong mayat yang ada di sana sudah dikerjakan oleh petugas. Pengerjaan meliputi identifikasi satu body part, satu properti.

Untuk membantu mengidentifikasi korban, lanjut Yusri, pihaknya telah menginformasikan kepada keluarga untuk datang.

RS Polri telah mempersiapkan label untuk setiap temuan apa pun baik itu properti pesawat maupun body part dari penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ182.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News