2 Lulusan UT Dinobatkan sebagai Wisudawan Kehormatan, Bukan Orang Sembarangan

2 Lulusan UT Dinobatkan sebagai Wisudawan Kehormatan, Bukan Orang Sembarangan
Ki-Ka: Dr. H. Bambang Soesatyo, Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, Prof. Ojat Darojat, dan Prof. Cecep Darmawan, Prof.Hanif Nurcholis. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Terbuka (UT) kembali mewisuda lulusannya.

Kali ini, sebanyak 1.716 wisudawan dari jenjang diploma, sarjana SI, dan pascasarjana dari yang dilepas.

Tercatat wisudawan dengan IPK terbaik adalah Syaiful Anam dari UT Jakarta, Prodi D3 Perpajakan, dan FHISIP UT. 

"Wisuda kali ini terasa spesial karena UT meluluskan jumlah yang sangat banyak," kata Rektor UT, Prof. Ojat Darojat dalam pidatonya pada kegiatan wisuda UT periode Il wilayah 1 tahun akademik 2023 di UTCC, Pondok Cabe, Tangsel, Selasa (11/7).

Selain itu, lanjut Prof. Ojat ada momen spesial lainnya dari kegiatan wisuda yang mengusung tema Bangkit Bergerak Bersama UT PTNBH.

Terdapat wisudawan kehotmatan, Ketua MPR RI, Dr. H. Bambang Soesatyo, yang lulus SI dari Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP) UT.

Banyak hal yang bisa dipetik dari kelulusan ketua MPR RI dari UT ini, yaitu antara Iain dapat menginspirasi dan membawa dampak positif bagi masyarakat atas keberadaan UT. 

"Posisi saya sebagai ketua MPR menuntut banyak hal yang harus diketahui. Momen ini juga memberikan contoh kepada anak cucu saya bahwa menuntut ilmu tidak mengenal usia," terang Bamsoet.

2 lulusan UT dinobatkan sebagai wisudawan kehormatan, bukan orang sembarangan. siapakah mereka?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News