JPNN.com

2 Merek Tiongkok Masuk 5 Mobil Terbaik FCY 2019, Toyota Absen

Senin, 07 Oktober 2019 – 15:09 WIB 2 Merek Tiongkok Masuk 5 Mobil Terbaik FCY 2019, Toyota Absen - JPNN.com
5 finalis mobil terbaik Forwot Car of The Year (FCY) 2019. Foto: Forwot

jpnn.com, JAKARTA - FORWOT Car of The Year (FCY) tahun ini menampilkan tren berbeda, di mana pemain baru seperti dua merek Tiongkok sukses mendominasi finalis atau 5 mobil terbaik pilihan Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT).

DFSK dan Wuling sukses menitipkan masing-masing jagoannya bertarung di babak final FCY 2019. Selain itu, brand penguasa pasar otomotif di Indonesia, seperti Toyota justru tidak ada sama sekali menitipkan perwakilannya.

Kelima mobil finalis tersebut adalah DFSK Glory 560, Honda Brio, Mazda3, Suzuki Jimny dan Wuling Almaz, yang merupakan pilihan dari hasil voting oleh para wartawan/jurnalis otomotif anggota FORWOT.

Lima mobil finalis terbaik pun sudah terpilih untuk memperebutkan gelar terbaik tahun ini.

Tahun ini, kelima finalis didapat dari total 36 mobil yang terhitung sebagai model baru, yang diluncurkan selama periode Agustus 2018 sampai dengan Juli 2019. Yang berbeda tahun ini, penyerahan penghargaan FCY 2019 akan dilakukan bersamaan dengan FORWOT Motorcycle of The Year (FMY) 2019.

FORWOT Car of the Year selalu melibatkan para anggota FORWOT yang terdiri dari pewarta industri otomotif di Indonesia untuk melakukan proses seleksi yang dilakukan dalam dua tahap.

Tahap pertama, panitia yang ditunjuk melakukan seleksi terhadap sepeda motor dan mobil yang dirilis oleh Agen Pemegang Merek (APM) anggota GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia).

Tahap kedua, Panitia FORWOT Car of the Year 2019 akan menunjuk 21 Juri dari perwakilan sejumlah media yang tergabung di FORWOT untuk melakukan voting dengan setiap juri akan mendapat modal 25 poin sebagai penilaian terhadap masing-masing finalis.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...