2 Orang Pekerja Tertimbun Reruntuhan Masjid, Mohon Doanya

2 Orang Pekerja Tertimbun Reruntuhan Masjid, Mohon Doanya
Personel Kantor Pencarian dan Pertolongan Mamuju melakukan pencarian terhadap dua pekerja Masjid Suada yang dilaporkan tertimbun, Rabu (22/12). (ANTARA/HO/Humas Basarnas Mamuju)

jpnn.com, MAMUJU - Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Kabupaten Mamuju, BPBD, personel kepolisian, dan TNI masih terus melakukan upaya pencarian dua pekerja yang dilaporkan terjebak di reruntuhan bangunan Masjid Suada.

Dua pekerja itu dilaporkan tertimbun reruntuhan bangunan masjid yang direnovasi akibat mengalami kerusakan saat terjadi gempa bumi bermagnitudo 6,2 yang mengguncang wilayah itu pada 15 Januari 2021.

"Kami menerima laporan melalui petugas siaga BPBD Kabupaten Mamuju tentang dua pekerja di lokasi renovasi Masjid Suada Mamuju tertimbun pada pukul 14.30 Wita," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kabupaten Mamuju Muhammad Arif Anwar, Rabu malam.

Kedua pekerja yang dilaporkan terjebak di dalam reruntuhan material renovasi Masjid Suada atau Masjid Raya Mamuju tersebut, yakni Hendri dan Daeng Tobo, keduanya warga Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Setelah menerima laporan tersebut, Kantor Pencarian dan Pertolongan Mamuju segera memberangkatkan satu tim rescue untuk melakukan evakuasi terhadap korban yang tertimpa reruntuhan.

Dengan menggunakan Rescue Car Compartment dan membawa peralatan ekstrikasi urban SAR serta peralatan SAR pendukung lainnya, tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Mamuju bergerak ke lokasi.

"Pada Pukul 15.30 WITA kami langsung melaksanakan koordinasi dengan tim Rescue Kansar Mamuju, BPBD Mamuju, Kodim 1418 Mamuju, Polresta Mamuju, PMI, Brimob Polda Sulbar, Dinas Pemadam Kebakaran, Tagana, Satpol Mamuju, PSC Mamuju, ACT serta masyarakat setempat berupaya melakukan evakuasi," jelas Muhammad Arif Anwar.

Hingga pukul 19.00 WITA, tim SAR gabungan masih terus melakukan upaya pencarian terhadap dua pekerja renovasi Masjid Suada Mamuju tersebut.

Petugas gabungan masih melakukan upaya pencarian dua pekerja yang dilaporkan terjebak di reruntuhan bangunan Masjid Suada.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News