2 Pejabat Kemendagri ke Daerah, Dorong Percepatan Realisasi Anggaran

2 Pejabat Kemendagri ke Daerah, Dorong Percepatan Realisasi Anggaran
Irjen Kemendagri Tomsi Tohir Balaw saat Rapat Koordinasi Percepatan Realisasi Anggaran di Kalimantan Barat, Rabu (10/8). Foto: Puspen Kemendagri

jpnn.com, JAKARTA - Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Irjen Kemendagri) Tomsi Tohir Balaw melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah (Dirjen Keuda) Kemendagri Agus Fatoni ikut serta dalam kunjungan kerja itu.

Kunjungan kerja kedua pejabat eselon I Kemendagri itu dalam rangka menghadiri Rapat Koordinasi Percepatan Realisasi Anggaran, Rabu (10/8).

Rakor juga menjadi ruang diskusi terkait penyerapan realisasi anggaran yang masih rendah di wilayah itu.

“Berkaitan dengan perintah Bapak Mendagri, kami ke sini atas petunjuk Bapak Presiden yang sudah tiga kali rapat kabinet terbatas, beliau masih mengeluhkan tentang penyerapan anggaran di daerah yang rendah,” kata Tomsi dalam Rapat Koordinasi Percepatan Realisasi Anggaran di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar.

Tomsi menjelaskan kunjungan kerja juga dilakukan di beberapa daerah untuk mengasistensi dan menggenjot realisasi anggaran yang masih rendah.

Dikatakan, rakor menjadi ajang berdiskusi bersama bertukar pikiran mencari solusi yang terbaik untuk bisa terlaksananya percepatan penyerapan anggaran yang baik dan tepat sasaran.

Kepala daerah diberikan kesempatan secara langsung untuk menjelaskan kondisi riil di lapangan terkait kendala dalam merealisasikan anggaran.

Irjen Kemendagri Tomsi Tohir Balaw dan Dirjen Keuda Kemendagri Agus Fatoni mendorong percepatan penyerapan anggaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News