2 Pekerja Proyek Telkom Tewas Tersengat Listrik

2 Pekerja Proyek Telkom Tewas Tersengat Listrik
Polisi sebut dua pekerja proyek Telkom di Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara tewas akibat tersengat aliran listrik, Senin (9/1/2023). ANTARA/HO-Polsek Pondidaha

jpnn.com - KENDARI - Polres Kabupaten Konawe, Polda Sulawesi Tenggara, menyatakan dua pekerja proyek Telkom di daerah itu meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik.

Kedua korban meninggal dunia, yakni Sarifudin (16) dan Ferdiansyah (17). Keduanya merupakan pekerja PT Inanda, sebuah perusahaan mitra dari PT Telkom.

"Telah terjadi kecelakaan kerja pada saat pemasangan kabel Telkom yang mengakibatkan dua orang pekerja meninggal dunia di tempat," ucap Kapolsek Pondidaha Polres Konawe Iptu Heru melalui keterangan tertulisnya diterima di Kendari, Senin (9/1).

Dia mengatakan insiden tersebut terjadi ketika para korban sedang memasang tiang kabel Telkom untuk wilayah Desa Mataiwoi Kecamatan Amonggedo, Konawe.

Pihaknya mendapat informasi kejadian nahas itu dari Kepala Desa Mataiwoi Jecky sekitar pukul 10.00 WITA. Kedua korban dilaporkan tersengat listrik bersama tiga orang lainnya.

Namun, tiga rekan korban hanya terpental, dan kondisinya dalam keadaan sehat.

Jenazah dua pekerja yang meninggal dunia dievakuasi ke Puskesmas Amonggedo untuk divisum, ditemani oleh keluarga korban dan Personel Polsek Pondidaha.

"Keluarga korban kemudian dengan menggunakan ambulans Puskesmas Amonggedo membawa korban ke Desa Ahuhu yang merupakan base camp PT Inanda yang merupakan mitra Telkom untuk kemudian akan dimakamkan di desa asal para korban," ujar dia.

Dua pekerja proyek Telkom meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik. Kecelakaan kerja itu terjadi saat pemasangan kabel Telkom.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News