2 Pemain yang Memperkuat Klub Luar Negeri Tak Ikut TC Timnas U-23

2 Pemain yang Memperkuat Klub Luar Negeri Tak Ikut TC Timnas U-23
Para pemain timnas Indonesia merayakan sebuah gol dalam sebuah laga. Foto: (PSSI)

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 tak membawa Egy Maulana Vikri dan Syahrian Abimanyu dalam training camp (TC) di Tajikistan untuk proyeksi Kualifikasi Piala AFC U-23 2022. Kedua pemain tersebut dipulangkan ke klubnya masing-masing.

Egy sendiri merupakan pemain FK Senica di Liga Slovakia. Sementara Syahrian Abimanyu merumput di luar negeri bersama klub Johor Darul Ta'zim di Liga Malaysia.

"Iya benar, Egy Maulana Vikri dan Syahrian Abimanyu tidak ikut ke Tajikistan. Keduanya harus kembali ke klubnya," kata Asisten Pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto, Selasa (12/10).

Sebagai pemain profesional, aturan FIFA memang mewajibkan klub melepas pemain saat ada pertandingan internasional FIFA atau biasa disebut FIFA match day. Setelah jadwal selesai, pemain harus kembali ke klubnya masing-masing.

Untuk TC, jadwalnya memang di luar FIFA Matchday, karena itu mereka harus dikembalikan ke klubnya. Tetapi, saat Kualifikasi Piala AFC U-23 nanti, ada kemungkinan pemain tersebut bisa dipanggil jika masuk dalam kalender FIFA.

Selain kedua pemain tersebut, di situs resmi PSSI juga disebutkan bahwa Saddil Ramdani yang bermain untuk Klub Sabah di Liga Malaysia tak bisa bergabung. Saddil masih dalam proses penyembuhan cedera yang dialaminya saat turun dalam pertandingan di kompetisi Liga Malaysia. (dkk/jpnn)

Egy Maulana Vikri dan Syahrian Abimanyu tak ikut TC Timnas Indonesia U-23 di Tajikistan


Redaktur : Budi
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News