2 Persija vs Borneo FC 0: Dukungan The Jakmania tak Sia-sia

2 Persija vs Borneo FC 0: Dukungan The Jakmania tak Sia-sia
Fans Persija Jakarta, The Jakmania. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco mengakui bahwa kemenangan 2-0 atas Borneo FC dalam laga Liga 1 di SUGBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (14/4) tak bisa dilepaskan dari kemampuan pemain-pemainnya mamanfaatkan setpiece bola mati.

Bagi dia, gol-gol tersebut bukanlah sebuah kebetulan. Memang, Ismed Sofyan selama ini menjadi first setpiece taker untuk setiap situasi bola mati. Namun, dalam latihan, Jaimerson Xavier sudah mencoba dan berkali-kali menunjukkan kemampuan yang mumpuni untuk mengambil sepakan bebas.

"Kami sebenarnya tak hanya andalkan bola mati. Kami punya beberapa peluang, kiper Borneo FC tapi bagus, punya save yang bagus. Tapi kami akhirnya bisa cetak gol. Apapun itu kita maksimalkan situasinya untuk mencetak skor," kata Teco.

Pelatih asal Brasil tersebut juga bersyukur, situasi yang sama berhasil didapatkan dari bola mati sehingga Rohot Chand mampu membobol gawang dari Borneo FC.

"Ini semua kami latih. Tidak kami tentukan secara mendadak, ini hasil latihan. Anak-anak kerja keras di latihan, di pertandingan kelihatan hasilnya," tutur dia.

Hal yang sama juga diutarakan oleh salah satu pemain senior Persija Jakarta, Asri Akbar. Baginya, tak ada masalah timnya menang dan mencetak gol dari bola mati atau tidak. Pastinya, lanjut dia, kemenangan harus bisa didapatkan dan membahagiakan The Jakmania yang memberikan dukungan.

"Kami sangat bangga dan senang. Dukungan yang diberikan oleh The Jakmania tidak sia-sia. Ini adalah hasil kerja keras dan the Jakmania yang memotivasi kami," tandasnya. (dkk/jpnn)


2 Persija vs Borneo FC 0, merupakan kemenangan Macan Kemayoran dalam Liga 1 2018, yang tak terlepas dari dukungan The Jakmania.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News