2 Persija vs Borneo FC 0: Akui SUGBK Masih Menakutkan

2 Persija vs Borneo FC 0: Akui SUGBK Masih Menakutkan
Suporter Persija, The Jakmania. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta vs Borneo FC, dalam laga Liga 1 2018, Sabtu (14/4) malam WIB, kembali menjadi ajang pembuktian Macan Kemayoran mampu mempertahankan keangkeran Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK).

Sepanjang 2018, Persija tak terkalahkan saat menjamu lawannya di SUGBK, baik di Liga 1 maupun AFC Cup.

Tidak heran manajemen Persija Jakarta sangat ngotot agar mereka tetap bisa bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Sebab, klub berjuluk Macan Kemayoran itu begitu perkasa tatkala bermain di stadion berkapasitas 76 ribu penonton tersebut.

Musim ini mereka tak terkalahkan. Terbaru, Borneo FC yang menjadi korban dahsyatnya performa Ismed Sofyan dkk di GBK. Setelah sebelumnya klub Malaysia Johor Darul Ta'zim dihajar empat gol tanpa balas (10/4), tadi malam giliran Borneo ditekuk dua gol tanpa balas.

Ya, Borneo datang dengan rekor yang cukup cemerlang. Mereka belum terkalahkan dalam tiga pekan pertama Liga 1. Mereka juga memiliki striker lokal Lerby Eliandry yang tampil cukup baik. Ternyata tidak cukup membendung keperkasaan Persija.

Selama musim ini, sejak Piala Presiden 2018, AFC Cup 2018, dan Liga 1, total mereka memainkan tujuh pertandingan di GBK. Hasilnya, mereka mencetak 17 gol dan kebobolan dua gol. Keunggulan Persija tadi malam dibuka oleh gol sepakan bebas Jaimerson da Silva pada menit ke-40.

Setelah unggul 1-0 pada babak pertama, Persija semakin menekan pada babak kedua. Akhirnya, berawal dari sepakan bebas Riko Simanjuntak, gelandang Rohit Chand mencetak gol melalui tandukan pada menit ke-64. Kemenangan yang membuat Persija berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 7 poin.

Pelatih Persija Stefano ”Teco” Cugurra mengakui bahwa bermain di GBK memang berbeda. Puluhan ribu The Jak –suporter Persija– yang selalu hadir jadi kekuatan tersendiri bagi timnya. ’’Lawan juga pasti takjub melihat suporter sebanyak itu. Jadi, ini bagus untuk tim,’’ tuturnya.
Selain itu, standar internasional yang ada di GBK membuat pemain-pemainnya nyaman. Kualitas rumput terbaik membuatnya mampu menjalankan strategi dengan baik. Bola-bola pendek yang diterapkan berjalan maksimal.

Persija vs Borneo FC, menjadi ajang pembuktian Macan Kemayoran bahwa SUGBK masih menakutkan bagi para tamu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News