Arema FC vs Persib Bandung: Beban Berat Singo Edan

Arema FC vs Persib Bandung: Beban Berat Singo Edan
Pemain Arema FC selebrasi. Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Arema FC vs Persib Bandung yang merupakan laga pekan keempat Liga 1 2018 akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (15/4), live Indosiar pukul 18.30 Wib.

Arema FC kini berada dalam posisi terpuruk di dasar klasemen sementara kompetisi Liga 1 2018. Klub berjuluk Singo Edan itu menelan dua kekalahan dan sekali seri dari tiga pekan pertama.

Dalam empat pertemuan terakhir dengan Persib Bandung, Arema FC tidak pernah menang. Selalu berakhir imbang tanpa gol. Kali ini, mereka dituntut menang oleh pendukungnya, Aremania, setelah kalah beruntun oleh Persija Jakarta (31/3) dan Borneo FC (9/4). Tekanan berat buat Dendi Santoso dkk.

Apalagi, mereka tidak ditemani sang pelatih kepala Joko Susilo yang tengah menjalani kursus lisensi Pro AFC di Jogjakarta. Sebagai gantinya, mereka akan dipimpin asisten pelatih anyar mereka Milan Petrovic. Inilah kesempatan bagi tactician asal Serbia itu untuk menunjukkan kualitasnya.

”Sekarang kami harus mencari jalan yang baru untuk bisa raih kemenangan. Saya juga sudah melakukan diskusi dengan head coach Joko Susilo. Kami telah berbicara banyak hal mulai dari strategi, pemain, dan hal lainnya,” ujar pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro itu.

Sayang, dalam target besar untuk menang itu mereka tidak bisa turun dengan kekuatan terbaiknya lantaran absennya bek asal Brasil Arthur Cunha. Padahal, selama ini dia merupakan pilihan utama di jantung pertahanan. Sebagai gantinya, duet Purwaka Yudhi dan Bagas Adi atau M. Zaenuri akan dipasang di jantung pertahanan.

Tak beda jauh dengan Arema, Persib juga kehilangan pemain pentingnya, sang kapten Supardi yang terkena sanksi empat laga karena protes keras terhadap wasit saat melawan Mitra Kukar (8/4). Dengan begitu, ban kapten akan berpindah kepada Hariono atau Atep.

”Dia seorang kapten dan pemain yang bagus. Tapi kami juga memiliki banyak pemain berkualitas yang siap diturunkan,” tutur pelatih Persib Mario Gomez.

Arema FC vs Persib Bandung, dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan keempat, akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (15/4), live Indosiar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News