Minggu, 18 November 2018 – 11:21 WIB

2 Pertandingan Serie A Ditunda Lantaran Jembatan Ambruk

Kamis, 16 Agustus 2018 – 23:34 WIB
2 Pertandingan Serie A Ditunda Lantaran Jembatan Ambruk - JPNN.COM

jpnn.com, GENOA - Operator Serie A menunda dua pertandingan di pekan pertama lantaran tragedi jembatan ambruk di Genoa.

Dua laga tersebut adalah duel tuan rumah AC Milan vs Genoa dan Sampdoria kontra Fiorentina. Keduanya dijadwalkan digelar pada Senin (20/8) dini hari WIB.

"Mengingat permintaan untuk penundaan pertandingan yang dijadwalkan Minggu, 19 Agustus pukul 20.30 (waktu setempat) dari Sampdoria dan Genoa sebagai akibat dari tragedi yang menimpa Genoa, dan setelah menerima persetujuan dari Fiorentina dan AC Milan, maka Presiden Lega Seri A memutuskan menunda pertandingan Sampdoria-Fiorentina dan Milan-Genoa," bunyi pernyataan operator liga kasta tertinggi di Italia.

"Tanggal untuk dua pertandingan tersebut akan diumumkan dalam beberapa hari mendatang, sesuai dengan peraturan yang berlaku," imbuh pernyataan tersebut.

Pekan pertama Serie A akan dimulai dengan laga tuan rumah Chievo Verona melawan Juventus, Sabtu (18/8) malam WIB.

Pihak Serie A juga menyatakan, sebelum delapan laga sisa (di luar dua yang ditunda) digelar, akan dilakukan mengheningkan cipta selama satu menit untuk mengenang tragedi tersebut. Para pemain juga akan mengenakan ban hitam di lengan tanda berduka.

Sebelumnya, Jembatan Morandi di Genoa ambruk Selasa (14/8) waktu setempat menyusul hujan sangat lebat. Hingga Rabu kemarin dilaporkan 39 orang tewas akibat insiden tersebut. (adk/jpnn)

 

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar