Gara-Gara Napoli, Juventus Bisa Gagal Juara

Gara-Gara Napoli, Juventus Bisa Gagal Juara
Gol Kalidou Koulibaly menjadi satu-satunya yang tercipta dalam laga Juventus vs Napoli. Foto: Twitter @GianluBagnu

jpnn.com, TURIN - Bentrok Juventus vs Napoli di Allianz Stadium, Turin, Senin (23/4) dini hari WIB berakhir pahit buat empunya stadion. Juventus kalah 0-1 dan bisa membuat kans mempertahankan gelar juara Serie A hilang.

Petaka buat Juventus itu dipicu gol dari Kalidou Koulibaly. Bek Napoli bertubuh gempal itu menjadi pahlawan kemenangan tim tamu berkat gol sundulan di pengujung laga.

Juventus memulai laga dengan keyakinan bisa memenangi laga sekaligus menjauh dari kejaran Napoli. Meski pada pekan sebelumnya dipaksa imbang 1-1 di kandang Crotone, I Bianconeri tetap mengusung optimisme tinggi berkat keunggulan empat poin dari Napoli di klasemen.

Meski begitu, Napoli pun tak mau kalah gertak. Meski datang ke Turin dengan modal seri dan menang secara bergantian dalam enam laga terakhir, anak asuh Maurizio Sarri tetap tampil dengan percaya diri.

Sepanjang babak pertama, Napoli bahkan mampu mendominasi ball possession hingga 56 persen. Akan tetapi, kebuntuan masih menghinggapi kedua tim sepanjang babak pertama. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Selepas jeda, I Partenopei masih menjaga dominasi permainan. Sementara, Juventus tetap berupaya tampil efektif dengan serangan-serangan melalui kedua sisi lapangan. Sial bagi Juventus, dukungan penuh publik Allianz Stadium tak diimbangi keberuntungan.

Pada pengujung waktu normal, tepatnya menit ke-90, Napoli menghadirkan petaka kepada tuan rumah. Bola umpan sepak pojok Jose Callejon disambar Koulibaly dengan sundulan yang menjebol jala gawang Gianluigi Buffon.

Gol itu sekaligus menjadi penentu kemenangan Napoli dengan skor 1-0 atas Juventus. Hasil tersebut pun membuat perburuan scudetto kembali terbuka lebar. Juventus memang tetap bertengger di puncak klasemen denga 85 poin dari 34 pertandingan, tapi Napoli kini menempel dengan hanya berselisih satu angka.

Juventus kini hanya berjarak satu poin dengan Napoli, saat liga Serie A menyisakan empat pekan lagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News