Liga Champions

Madrid vs Juventus: Apakah Itu Penalti?

Madrid vs Juventus: Apakah Itu Penalti?
Detik-detik Real Madrid mendapatkan penalti kontroversial dalam laga kedua melawan Juventus di 8 Besar Liga Champions. Foto: marca

jpnn.com, MADRID - Juara bertahan Liga Champions, Real Madrid lolos ke semifinal membawa kontroversi penalti, yang didapat dalam leg kedua perempat final melawan Juventus, Kamis (12/4) dini hari.

Pada pertandingan di Santiago Bernabeu itu, Madrid kalah 1-3, namun unggul agregat 4-3 dari Juventus. Satu-satunya gol yang didapat Madrid di Bernabeu dicetak oleh Cristiano Ronaldo lewat penalti pada menit 90+3. Sebelumnya, Juventus unggul lewat gol Mario Mandzukic (menit ke-2 dan 37) serta dari Blaise Matuidi (61).

Nah, penalti Ronaldo berawal dari keputusan wasit Michael Oliver (Inggris) yang menganggap jatuhnya Lucas Vazquez di kotak terlarang, gara-gara pelanggaran Medhi Benatia.

Vazquez berusaha menyambut umpan heading Ronaldo dengan dadanya. Vazquez pengin menguasai bola dalam kawalan Benatia. Dia terjatuh, wasit menunjuk titik putih.

Sontak semua pemain Juve protes. Bahkan di bangku cadangan tim tamu pun heboh. Pelatih Si Nyonya Tua, Max Allegri sampai terpancing emosi dengan provokasi kapten Real yang dilarang bermain di laga itu, Sergio Ramos.

Di lapangan, Oliver tak mengubah keputusannya. Penalti. Sebelum Ronaldo menunaikan tugasnya, Oliver mengusir kiper Juve Gianluigi Buffon yang dianggap keterlaluan dengan protesnya.

Ronaldo berhasil menjebol gawang Juve yang dijaga kiper pengganti (mengorbankan Gonzalo Higuain), Wojciech Szczesny. Skor menjadi 1-3, dan Madrid lolos dengan agregat 4-3. (adk/jpnn)


Penalti kontroversial yang didapatkan Real Madrid, mewarnai tersingkirnya Juventus dari Liga Champions.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News