Liga Champions

Juventus Belum Pernah Cetak Lebih 2 Gol di Santiago Bernabeu

Juventus Belum Pernah Cetak Lebih 2 Gol di Santiago Bernabeu
Striker Juventus, Gonzalo Higuain. Foto: Reuters

jpnn.com, MADRID - Raksasa Italia, Juventus butuh keajaiban bisa keluar dari markas Real Madrid di Santiago Bernabeu, Kamis (12/4) dini hari dengan kepala tegak.

Si Nyonya Tua, julukan Juve, harus menang lebih dari selisih tiga gol dari Madrid untuk lolos ke semifinal Liga Champions. Ya, pada leg pertama di Turin pekan kemarin, Gianluigi Buffon dkk kalah 0-3.

Misi berat. Apalagi dari statistik yang dirangkum AS, Juventus belum pernah mencetak lebih dari dua gol di Bernabeu.

Dari delapan kali bertandang ke markas Madrid, Juve menang dua kali dan lima kali kalah. Kemenangan terbaik Juventus terjadi di babak grup musim 2008/09. Saat itu Juventus menang 2-0 dan Alesandro Del Piero mendapat tepuk tangan meriah dari publik di Bernabeu.

Tugas maha berat buat Juve, meski bukan mustahil. Pelatih Max Allegri sepertinya harus belajar dari Barcelona dan Girona, dua tim di La Liga yang berhasil mencetak tiga gol di Bernabeu musim ini.

Namun, meski Juve berhasil mencetak tiga gol, ada satu doa lagi yang harus dipanjatkan fan Si Nyonya Tua. Berdoalah agar Madrid tidak mencetak gol. Ini yang susah. Musim ini, dari 24 laga kandang, Madrid mengoleksi 62 gol.

Satu saja Madrid membukukan gol ke gawang Juve, berarti Gonzalo Higuain dkk butuh empat gol, Madrid bikin dua, Juve butuh lima. Tim tamu wajib bermain dengan sempurna dini hari nanti. (adk/jpnn)


Selain berharap Juventus bisa bikin banyak gol, pendukungnya juga harus berdoa Real Madrid tidak mencetak satu gol pun di Santiago Bernabeu.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News