2 PSM Makassar vs Persela Lamongan 3: Kado Istimewa buat Aji

2 PSM Makassar vs Persela Lamongan 3: Kado Istimewa buat Aji
Pelatih Persela Aji Santoso. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, MAKASSAR - Persela Lamongan mampu mengandaskan tuan rumah PSM Makassar 3-2, dalam laga Liga 1 2018 di stadion Andi Mattalatta, Jumat (6/4) malam.

Kemenangan ini menjadi terasa istimewa bagi pelatih Persela Lamongan Aji Santoso. Kemenangan itu terjadi tepat saat Aji Santoso merayakan ulang tahunnya yang ke-48 kemarin. “Alhamdulillah. Ini menjadi kado terindah dalam ulang tahun saya,” kata Aji Santoso seusai laga.

Dalam laga itu, PSM memang harus menelan pil pahit. Kekalahan itu membuat keperkasaan mereka di Liga 1 2018 terhenti. Padahal, PSM berlaga dengan modal berharga.

Mereka menjadi satu-satunya tim yang mampu menyapu bersih dua laga awal. Yakni menang 2-0 atas PSIS Semarang (25/3) dan 1-0 kontra Perseru Serui (31/3).

Ini menjadi kemenangan perdana Persela di Liga 1. Sebelumnya, mereka dikandaskan Persipura 2-1 (23/3) dan ditahan imbang 1-1 Persebaya (30/3). “Kemenangan ini kami persembahkan untuk cocah Aji,” tegas kapten Persela Birrul Walidain.

Sebenarnya, kemenangan Persela tak begitu mengejutkan. Tuah pemain asing menjadi alasannya. Dalam laga semalam, empat pemain asing Persela turun sebagai starter. Yakni, Shohei Matsunaga (Jepang), Loris Arnaud (Prancis) serta duo Brasil Diego Assis dan Wallace Costa.

Terakhir kali empat pemain itu turun sebagai starter, Persela juga mampu meraih kemenangan. Mereka menumbangkan juara bertahan Liga 1 Bhayangkara FC 1-0 di ajang Jakajaya Friendly Match 2018 (14/3).

Peran vital pemain asing makin kentara. Sebab, tiga gol Persela semalam dicetak pemain asingnya. Yakni Loris Arnaud pada menit ke tujuh dan brace Shohei Matsunaga di menit 26’ dan 58’. Sementara PSM hanya mampu membalas lewat Mark Klok (45’) dan Zulham Zamrun (77’).

PSM Makassar vs Persela Lamongan berakhir dengan kemenangan tim tamu, menjadi kado istimewa buat Aji Santoso.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News