Bhayangkara FC vs PSIS Semarang: Upaya Pertahankan Rekor

Bhayangkara FC vs PSIS Semarang: Upaya Pertahankan Rekor
Para pemain Bhayangkara FC menjalani latihan. Foto: Chandra Satwika/Jawa Pos

jpnn.com, SIDOARJO - Bhayangkara FC vs PSIS Semarang dalam laga lanjutan Liga 1 2018 akan berlangsung Sabtu (7/4) sore di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Tak terkalahkan di dua laga sebelumnya, tim berjuluk The Guardian itu bertekat mempertahankan rekor.

Duel ini menjadi pertemuan kedua bagi Bhayangkara dan PSIS Semarang, Sebab sebelumnya kedua tim berada di kasta kompetisi berbeda. Pertemuan perdana Bhayangkara dengan Laskar Mahesa Jenar julukan PSIS - terjadi saat babak penyisihan grup E Piala Presiden 2018 (20/1). Bermain di lapangan yang becek, Bhayangkara unggul tipis 1-0 dari PSIS Semarang.

Tentu kemenangan itu tidak bisa menjadi patokan. Saat itu PSIS masih ditunggangi Subangkit di kursi kepelatihan dan hanya dihuni dua pemain asing yakni Petar Planic dan Makan Konate.

Sedangkan kerangka tim PSIS sudah berbeda. Lini depan PSIS kini mengandalkan striker asing Bruno Silva. Laskar Mahesa Jenar saat ini juga dinahkodai pelatih anyar asal Italia Vincenzo Alberto Annese.

”Lini pertahanan PSIS memang tangguh. Di dua laga mereka bermain bagus. Itu bukti mereka sudah terbiasa dengan pelatih barunya,” ujar pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy.

Meski tak pernah kalah, Bhayangkara mengakui belum menemukan ritme permaianan terbaiknya. Terbukti ketika bertandang ke PSMS Medan (31/3), The Guardian kalah dalam pengusaan bola.

Namun bermain di Gelora Delta yang musim lalu menjadi markas memberi keuntungan bagi Bhayangkara.

Bhayangkara FC vs PSIS Semarang sebagai laga pekan ketiga Liga 1 2018 akan berlangsung Sabtu (7/4) sore di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News