2 Santri Temukan Kotak Mencurigakan Dekat Posko Majelis Pengajian, Isinya Ternyata

2 Santri Temukan Kotak Mencurigakan Dekat Posko Majelis Pengajian, Isinya Ternyata
Seorang ibu mengendong bayi perempuan yang ditemukan dalam kotak di posko MPTT Kecamatan Babahrot, Aceh Barat Daya, Sabtu. (ANTARA/Suprian)

jpnn.com, BLANGPIDIE - Bayi perempuan baru lahir ditemukan warga di dekat posko Majelis Pengajian Tauhid Tasawuf (MPTT) di Gampong Pante Cermin, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Jumat malam sekitar pukul 23.45 WIB.

Kapolsek Babahrot Ipda Amril Bahri di Blangpidie, Sabtu, mengatakan, bayi itu awalnya ditemukan dua orang santri MPTT yang baru pulang menjenguk jemaah yang sakit.

Ia menuturkan setiba di posko, mereka mendengar suara tangisan bayi, dan seterusnya mencari dari mana sumber suara bayi itu, dan ternyata bayi itu mereka temukan di balai jamaah pengajian MPTT di dalam sebuah kotak mie instan.

“Bayi itu dibalut dengan kain. Di dalam kotak itu juga ada dot dan yasin," katanya.

Setelah itu kedua santri ini menghubungi Wali Nanggroe MPTT Kecamatan Babahrot, Said Ali Akbar guna memberitahukan peristiwa penemuan bayi itu ke Polsek Babahrot.

“Kami langsung meluncur ke posko MPTT saat mendapat informasi dan sampai di sana kita melihat memang benar ada penemuan bayi perempuan yang kita perkirakan baru berumur sekitar satu atau dua hari," katanya.

Pihaknya membawa bayi itu ke Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUTP) Abdya guna mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Baca Juga: Mencurigakan, Mobil Innova Tak Bertuan Diperiksa Polisi, Isinya Mengejutkan

Bayi perempuan baru lahir ditemukan warga di dekat posko Majelis Pengajian Tauhid Tasawuf (MPTT) di Gampong Pante Cermin, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Jumat malam sekitar pukul 23.45 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News