2 Srikandi TNI dan Polri Turut Bergabung dalam Operasi Madago Raya di Poso 

2 Srikandi TNI dan Polri Turut Bergabung dalam Operasi Madago Raya di Poso 
letda CHK Laminingsih dan Aipda Suhati saat melaksanakan tugas sebagai satgas operasi Madago Raya bagian satgas preemtif di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. ANTARA/HO/ (Humas ops Madago Raya)

jpnn.com, PALU -  Sebanyak dua srikandi atau personel wanita TNI dan Polri terlibat dalam Operasi Madago Raya Tahap IV 2021 di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Keduanya ialah adalah letda CHK Laminingsih, dengan jabatan sehari-hari Paur Undang/Lahkara Kumren 132 Tadulako,  dan Aipda Suhati, Bhabinkamtibmas Polsek Tellu Siattinge, Polres Bone, Polda Sulawesi Selatan.

“Benar terdapat dua srikandi TNI dan Polri yang terlibat dalam Operasi Madago Raya Tahap IV 2021 di Kabupaten Poso,” kata Wakasatgas Humas Operasi Madago Raya AKBP Bronto di Poso, Sulawesi Tengah, Rabu, saat dihubungi Antara.

Dia menjelaskan keduanya telah bergabung dalam Operasi Madago Raya selama satu bulan. 

Pada pelaksanaan operasi, mereka bergabung dalam satgas preemtif.

"Untuk memperkuat satuan tugas preemtif telah ditugaskan dua srikandi TNI Polri bergabung dalam tim Da’i Kamtibmas," katanya Bronto.

Menurut Bronto, keduanya menjalankan tugas antara lain memberikan tausiah ringan di kalangan anak-anak dan menghadiri majelis taklim yang diselenggarakan ibu-ibu di wilayah Operasi Madago Raya.

Bronto menjelaskan bahwa ini adalah pengalaman pertama dari dua orang perempuan yang masing-masing telah memiliki dua anak tersebut.

Dua srikandi TNI dan Polri turut bergabung dalam Operasi Madago Raya di Poso. Keduanya menjalankan tugas memberikan tausiah ringan di kalangan anak-anak dan menghadiri majelis taklim yang diselenggarakan ibu-ibu di wilayah operasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News