JPNN.com

2 Wisatawan Asal Jakarta Positif Corona dari Hasil Swab Test di Puncak

Jumat, 26 Juni 2020 – 00:39 WIB
2 Wisatawan Asal Jakarta Positif Corona dari Hasil Swab Test di Puncak - JPNN.com
Petugas kesehatan melakukan rapid test massal Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Sejumlah wisatawan yang melakukan rapid test di Puncak, Kabupaten Bogor, pada akhir pekan lalu dinyatakan reaktif Covid-19.

Mereka yang rapid testnya reaktif kemudian dilakukan swab test. Hasilnya, dua wisatawan asal Jakarta dinyatakan positif Covid-19.

Rapid test di kawasan Puncak, Bogor, dilakukan tim gabungan dari Pemkab Bogor bersama Gugus Tugas Covid-19 Pemprov Jawa Barat (Jabar).

Sub Divisi Penanganan Gugus Tugas Covid-19 Pemprov Jabar Dedi Taufik membenarkan bahwa ada dua orang wisatawan yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19.

“Iya betul, dua wisatawan positif Covid-19 dari hasil swab tes,” katanya kepada wartawan ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis (25/6).

Menurutnya, kedua wisatawan itu sempat dilakukan rapid tes, kemudian reaktif Covid-19. Setelah dilakukan swab test, hasilnya keluar positif terinfeksi virus corona.

“Sudah positif dua orang, asal Jakarta. Kami masih melakukan tracking kepada dua orang ini,” ujarnya.

Sebelumnya, dari 87 yang reaktif itu di antaranya 32 pada tes massal pada Sabtu (20/6) di empat titik yaitu, di Cagar Alam kawasan Cianjur, kawasan Atawun, Gunung Mas, dan Simpang Danamon dengan menyediakan alat rapid tes sebanyak 1.106.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama