20 Puskesmas Kembalikan Kartu Jamkesmas Rusak

20 Puskesmas Kembalikan Kartu Jamkesmas Rusak
20 Puskesmas Kembalikan Kartu Jamkesmas Rusak
KARAWANG-Sebanyak 19 kecamatan mengembaliikan kartu Jamkesmas rusak ke Dinas Kesehatan Karawang. Pasalnya, kartu Jamkesmas itu banyak yang salah alamat dan nama pengguna.

Hal itu diungkapkan Kabid Jamkesmas Dinkes Karawang, Nanik Jodjana. "Baru sekitar 20 puskesmas dari 19 kecamatan yang mengembalikan kartu Jamkesmas yang kondisinya rusak," kata Nanik kepada Pasundan Ekspres (Grup JPNN), Selasa (14/5).

Sari 19 kecamatan yang mengembalikan tersebut, kata Nanik, Dinas Kesehatan (Dinkes) belum mengetahui total keseluruhan kartu Jamkesmas yang rusak tersebut dengan alasan belum direkap. "Kita tidak dapat menyatakan banyak atau tidaknya kartu yang rusak karena belum semua di rekap, mereka (puskemas) mengembalikannya hardcopy jadi kami harus merekapnya terlebih dahulu," katanya.

Dikatakan, kartu yang rusak variatif, didominasi dengan salah cetak alamat dan nama. "Kesalahan cetak alamat,  kami juga ada kesulitan pendataan karena kartu tidak sesuai dengan alamat yang ada. Yang rusak tidak mungkin ribuan, paling ratusan," tukasnya.

KARAWANG-Sebanyak 19 kecamatan mengembaliikan kartu Jamkesmas rusak ke Dinas Kesehatan Karawang. Pasalnya, kartu Jamkesmas itu banyak yang salah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News