Dinkes Temukan 91 Kasus Suspek Cikungunya

Dinkes Temukan 91 Kasus Suspek Cikungunya
Dinkes Temukan 91 Kasus Suspek Cikungunya
PURWAKARTA-Berdasarkan catatan Dinas Kesehatan (Dinkes) terjadi peningkatan temuan kasus suspek penyakit chikungunya di sepanjang bulan Maret hingga April 2013.

Sedikitnya terdapat 91 temuan kasus terbaru suspek Chikungunya di sepanjang bulan April yang tersebar di dua kecamatan yakni kecamatan Purwakarta dan Jatiluhur. Temuan tersebut, meningkat 40 persen dibanding bulan maret lalu yang mana ditemukan sebanyak 65 kasus yang tersebar di hampir seluruh kecamatan di Purwakarta.

Meskipun meningkat, temuan kasus suspek penyakit Chikungunya tersebut, lebih sedikit dari yang tercatat sepanjang bulan Januari 2013. Pada bulan Januari lalu tercatat lebih dari 300 temuan kasus penyakit chikungunya yang tersebar di beberapa kecamatan di Purwakarta. Jumlah temuan kasus tersebut fantastis, hampir menyamai jumlah seluruh temuan kasus penyakit Chikungunya yang terjadi sepanjang tahun 2012.

Dikatakan Kasi Penanggulangan Penyakit, dr H Ano Nugraha bahwa peningkatan serta penurunan temuan kasus penyakit chikungunya ini merupakan pengaruh dari perubahan cuaca yang Ekstrim dan pengaruh dari perggantian Musim serta pengaruh lingkungan.

PURWAKARTA-Berdasarkan catatan Dinas Kesehatan (Dinkes) terjadi peningkatan temuan kasus suspek penyakit chikungunya di sepanjang bulan Maret hingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News