20 Tim Kejar Hadiah Rp 1,5 Miliar

20 Tim Kejar Hadiah Rp 1,5 Miliar
20 Tim Kejar Hadiah Rp 1,5 Miliar
JAKARTA - Agenda balap sepeda Tour de Singkarak (TdS) bakal kembali digelar pada 2-9 Juni mendatang. Kali ini para pembalap akan saling adu cepat di tujuh etape untuk memburu hadiah total Rp 1,5 miliar. Sekitar 20 tim menyatakan siap untuk turun di agenda balap sepeda UCI Asia Tour level 2.2 tersebut.

Kemarin (12/5), launching agenda digelar di Lapangan Monas, Jakarta. Para pendukung ikut hadir. Yakni, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, Wakil Gubernur Sumatera Barat Muslim Kasim, Wakil Menteri Parekraf sekaligus Executive Chairman Tour de Singkarak Sapta Nirwandar, dan wakil tokoh masyarakat Sumatera Barat yang juga Ketua DPD Irman Gusman.

Start TdS tahun ini akan dimulai dari Balikpapan dan finis di Kota Padang.  Para peserta akan menempuh jarak 1.173 kilometer di dalam wilayah Provinsi Sumatera Barat. Dari 20 tim yang bergabung, 14 di antarnya merupakan tim Continental alias divisi ketiga balap sepeda dunia.

 Sapta Nirwandar mengatakan, total peserta sekitar 220 pembalap. Para pembalap asing datang dari 18 negara. Di antaranya Australia, Kanada, Iran, Jepang, Kazakhstan, Mongolia, Belanda, Filipina, Singapura, Spanyol, Thailand, Amerika, dan Uzbekistan. Tim Iran yang pembalapnya memenangi general classification TdS 2011, 2012, Azad University Team bakal kembali turun.   

JAKARTA - Agenda balap sepeda Tour de Singkarak (TdS) bakal kembali digelar pada 2-9 Juni mendatang. Kali ini para pembalap akan saling adu cepat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News