Ramai-Ramai Ancam Mundur

Ramai-Ramai Ancam Mundur
Ramai-Ramai Ancam Mundur
JAKARTA - Pelatnas cabang olah raga (cabor) Muay Thai terancam amburadul. Menjelang SEA Games XXVII di Myanmar Desember mendatang, para atlet mengancam mundur dari sentralisasi latihan kemarin (12/5).

Pengunduran tersebut dipicu oleh dipecatnya tiga pelatih Muay Thai pada Sabtu malam (11/5) lalu di Hotel Century oleh manajemen. Mereka adalah Jeremias Abraham, Budijono Matuari, dan Alfred Maweru. Satu pelatih tersisa, Nisfullaili mengundurkan diri sebagai bentuk solidaritas.

"Kami memilih untuk mundur dari pelatnas. Sikap ini bukan karena provokasi oleh pelatih, tapi karena ketika tak ada lagi yang bisa dianut dan dicontoh, siapa yang kami tiru di pelatnas ini. Sikap ini kami ambil penuh kesadaran tanpa tekanan pihak manapun," ujar salah satu atlet pelatnas yang enggan disebutkan namanya itu.

Menurut atlet tersebut, kondisi internal pelatnas Muay Thai memang menyedihkan. Dijanjikan fasilitas latihan dan akomodasi yang pantas, hal itu tak terwujud. Bahkan untuk latihan, Muay Thai "menumpang" di depan pintu VIII Gelora Bung Karno, Senayan.

JAKARTA - Pelatnas cabang olah raga (cabor) Muay Thai terancam amburadul. Menjelang SEA Games XXVII di Myanmar Desember mendatang, para atlet mengancam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News