Ferrari Kuasai Podium

Alonso Mendominasi di Kandang Sendiri

Ferrari Kuasai Podium
Ferrari Kuasai Podium
BARCELONA - Luar biasa Ferrari. Hasil buruk di Grand Prix Bahrain dibayar dengan elegan saat berlangsungnya GP Spanyol, di Sirkuit Barcelona, kemarin (12/5). Pengembangan Ferrari mengantarkan Fernando Alonso menjadi pemenang di kandang sendiri dan Felipe Massa meraih podium pertamanya pada 2013.

   

Meski mengawali balapan pada posisi ketiga, Alonso begitu dominan. Dia hanya butuh sepuluh lap untuk kemudian memimpin balapan, di depan pole sitter Nico Rosberg (Mercedes) dan Sebastian Vettel (Red Bull-Renault). Itu didapatnya setelah melakukan pit stop, mengganti ban dari medium menjadi hard.

   

Performa Massa juga tak kalah gemilangnya meski gagal meraih posisi di belakang Alonso. Pembalap asal Brasil itu harus start dari posisi kesembilan setelah mendapatkan penalti tiga posisi start karena dianggap menghalangi Mark Webber (Red Bull) ketika kualifikasi. Dia sempat bersaing ketat dengan Kimi Raikkonen (Lotus Renault) dalam perebutan peringkat kedua lomba.

   

Alonso meraih kemenangan keduanya musim ini setelah sebelumnya menang di GP Tiongkok. Dia mengakhiri dominasinya di Sirkuit Barcelona dengan keunggulan hingga 12 detik dari Raikkonen. Padahal, duo Ferrari menerapkan strategi empat kali pit stop. Sementara Raikkonen hanya tiga kali stop.

   

BARCELONA - Luar biasa Ferrari. Hasil buruk di Grand Prix Bahrain dibayar dengan elegan saat berlangsungnya GP Spanyol, di Sirkuit Barcelona, kemarin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News