20 Unit KRL Baru Segera Dioperasikan

20 Unit KRL Baru Segera Dioperasikan
20 Unit KRL Baru Segera Dioperasikan
KABAR baik bagi pengguna kereta rel listrik (KRL). Pasalnnya, PT KAI Commuter Jabodetabek (PT KCJ) segera mendatangkan 20 unit KRL Seri 6000 dari Jepang secara bertahap. Pembelian ini merupakan rangkaian dari program penambahan armada sepanjang tahun ini.

Corporate Secretary PT KCJ, Makmur Syaheran, mengatakan, pihaknya telah mendatangkan kereta asal Negeri Matahari terbit itu sejak 20 April lalu. Penambahan armada tersebut bertujuan untuk mencapai program pemerintah mencapai target mengangkut sebanyak 1,2 juta penumpang pada 2019 mendatang.

"Penambahan kereta ini bertujuan agar target untuk mengangkut sebanyak 1,2 juta penumpang per hari dapat terwujud di akhir 2019 ini dengan dukungan sebanyak 1.440 armada," ujarnya baru-baru ini.

Untuk memindahkan 20 unit KRL dari kapal ke mobil pengangkut diperlukan waktu hingga 20 jam. Seluruh unit itu kini sudah dipindahkan dari Stasiun Pasoso ke Balai Yasa Manggarai.

KABAR baik bagi pengguna kereta rel listrik (KRL). Pasalnnya, PT KAI Commuter Jabodetabek (PT KCJ) segera mendatangkan 20 unit KRL Seri 6000 dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News