2.000 Warga California Segera Dievakuasi

2.000 Warga California Segera Dievakuasi
API - Kobaran api yang menyala ganas masih terus meluas dan belum bisa diatasi, serta mengancam ribuan warga, dalam kebakaran hutan di kawasan California yang sudah berlangsung lebih dari 24 jam. Foto: KTVU.
SANTA CRUZ - Lebih dari 2.000 orang warga telah diminta untuk meninggalkan kediaman mereka, akibat kebakaran hutan yang terus meluas di daerah Pegunungan Santa Cruz, sebelah utara California. Sejauh ini, kebakaran yang diberitakan mulai terjadi sejak Rabu (12/8) tengah malam waktu setempat itu, belum bisa diatasi oleh pihak berwenang.

Seperti diberitakan CNN, Jumat (14/8) pagi WIB, salah seorang saksi mata yang kebetulan berada dekat lokasi mengatakan, ia seperti merasa takjub namun juga takut dengan kebakaran yang hebat itu. "Saya sempat berada pada titik di mana asap tebalnya melintasi kepala saya dan menjatuhkan debu-debu. Aneh rasanya," ujar Helbard Alkhassadeh, sang narasumber tersebut.

"Ini seperti ketika anda berkendara di hari cerah biasa, lalu anda memasuki daerah itu, dan tiba-tiba saja terlihat (suasana) seperti ada awan dari ledakan gunung berapi," kata pria yang sempat mengambil foto dari Highway One, di tengah perjalanan antara Davenprot dan Santa Cruz itu.

Pihak Departemen Kehutanan dan Pengamanan Kebakaran California sendiri menjelaskan, bahwa kebakaran yang tampaknya berawal dari dekat kawasan Pacific Coast - sekitar 60 mil sebelah selatan San Francisco - itu, sejauh ini telah meluluhlantakkan tak kurang dari 2.800 acre (1 acre setara 0,40 hektare, Red) kawasan hutan.

SANTA CRUZ - Lebih dari 2.000 orang warga telah diminta untuk meninggalkan kediaman mereka, akibat kebakaran hutan yang terus meluas di daerah Pegunungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News