2009, Empat Kontrak Kinerja di Kemenkeu 'Kuning'

2009, Empat Kontrak Kinerja di Kemenkeu 'Kuning'
2009, Empat Kontrak Kinerja di Kemenkeu 'Kuning'
JAKARTA - Pada kontrak kinerja tahun 2009, dari 36 Indikator Kinerja Utama (IKU) di jajaran pejabat eselon I Kementerian Keuangan (Kemenkeu), 32 di antaranya tercatat memenuhi atau bahkan melebihi target yang ditetapkan. Sedangkan empat lainnya belum bisa memenuhi target, alias bertanda 'kuning'.

"Hasil evaluasi kita, 2009 masih relatif baik. Dari 36 IKU, 32 di antaranya bisa dikatakan hijau, karena ada yang melebihi target. Sedangkan empat lainnya tidak mencapai target atau kuning," ujar Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, kepada wartawan, Jumat (19/2), usai acara penandatanganan kontrak kinerja.

Namun, meski bertanda kuning, Sri mengatakan bahwa kontrak kinerja tahun 2009 dinilai cukup berhasil. "Tahun lalu yang kita lakukan perdana. Yang kuning bukan berarti gagal. Misalnya dari target 100, tercapai 98, kita sudah sebut kuning. Oleh karena itu, tahun ini kita buat perbedaan (lebih) spesifik," katanya.

Dijelaskan Sri, terdapat perbedaan yang signifikan antara kontrak kinerja tahun 2009 dan tahun 2010. Di mana kontrak kinerja tahun 2010 mencantumkan semua IKU dan besaran target strategi (strategy map) unit eselon I yang bersangkutan.

JAKARTA - Pada kontrak kinerja tahun 2009, dari 36 Indikator Kinerja Utama (IKU) di jajaran pejabat eselon I Kementerian Keuangan (Kemenkeu), 32

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News