2010, DKP Alokasikan DAK Rp2,3 triliun

2010, DKP Alokasikan DAK Rp2,3 triliun
2010, DKP Alokasikan DAK Rp2,3 triliun
JAKARTA- Departemen Kelautan dan Perikanan (DKP) akan mengalokasikan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) 2010 sebesar Rp2,3 triliun. Dana di bidang kelautan dan perikanan tersebut akan dialokasikan langsung ke 451 kabupaten/kota.

Menurut Menteri Kelautan dan Perikanan Freddy Numberi, DAK bidang kelautan dan perikanan ini akan digunakan untuk penyediaan sarana dan prasarana perikanan tangkap, seperti prasarana pangkalan pendaratan ikan dan sarana penangkapan.

“Nantinya akan dibangun juga sarana dan prasarana perikanan budidaya, seperti balai benih ikan atau udang, saluran tambak, dan budidaya,” kata Freddy dalam rapat kerja dengan Panitia Ad Hoc (PAH) IV DPD RI yang dipimpin Ketua Anthony Charles Sunarjo, Rabu (29/7).

Selain itu, sasaran DAK adalah rehabilitasi sarana dan prasarana pengolahan serta pemasaran hasil perikanan berupa pabrik es, cold storage, cool box serta sarana pemasaran bergerak. Di samping pemberdayaan di pesisir dan pulau-pulau kecil.

JAKARTA- Departemen Kelautan dan Perikanan (DKP) akan mengalokasikan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) 2010 sebesar Rp2,3 triliun. Dana di bidang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News