2011, Jakarta Bersih dari Anak Jalanan

2011, Jakarta Bersih dari Anak Jalanan
2011, Jakarta Bersih dari Anak Jalanan
JAKARTA — Menteri sosial Salim Segaf Al Jufri menjanjikan pada tahun 2011 mendatang Jakarta bakalan bersih dari anak jalanan (anjal). Selama ini, anjal menghiasi hampir seluruh sisi ibu kota, mulai dari balita dibawah umur lima tahun hingga anak-anak dibawah usia 17 tahun.

Hal ini diungkapkan Salim saat menghadiri rapat kerja bersama Komisi VIII DPR RI, Senin (8/2) malam. "Saya menjanjikan 2011, anak jalanan tidak ada lagi menghiasi ibu kota Jakarta. Tentu ini merupakan target yang menjadi kerja berat kita semua. Karena itu kami datang mengharapkan dukungan juga dari rekan-rekan di komisi VIII DPR RI ini agar Anjal tidak lagi menghiasi jalanan Ibukota," kata Salim.

Untuk mewujudkan Jakarta tanpa anjal, kata Salim, Kementrian Sosial telah membuat beberapa langkah perencanaan. Dari data terakhir yang masuk ke Kemsos, jumlah Anjal di Ibu kota mencapai 12 ribu orang Anjal.

"Untuk mengejar target, pada pertengahan tahun ini kita akan merangkul seluruh LSM yang ada di Jakarta untuk mengikuti workshop bersama. Terhitung ada sekitar 120 LSM yang menyatakan kehadirannya. Termasuk LSM yang selama ini rajin mengkritik kita. Nanti kita akan bersama-sama mencarikan solusi bagaimana para Anjal tidak lagi berada di jalanan," lanjut Salim.

JAKARTA — Menteri sosial Salim Segaf Al Jufri menjanjikan pada tahun 2011 mendatang Jakarta bakalan bersih dari anak jalanan (anjal). Selama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News